Pengalaman Pertama Kali Naik Pesawat Terbang Bersama Lion Air Boeng 737


Hari ini cukup menegangkan, pagi-pagi jam 6 harus berangkat dari rumah menuju Bandara Ahmad Yani, Semarang. Jarak dari rumah ke bandara cukup jauh, ditempuh dalam waktu 3 jam jika menggunakan mobil. Alhamdulillah, ada dosen kampus yang bersedia memberi tumpangan gratis menuju bandara, Jalanan cukup macet. Pukul 10 pagi, aku sudah sampai di bandara.

Penerbangan dari Semarang - Balikpapan berangkat pada pukul 16.30 WIB. Jadi, lama sekali menunggu di bandara. Untungnya ada teman magang yang satu penerbangan, jadi tidak kesepian. Jujur aku sangat nervous, karena ini memang pertama kalinya naik pesawat. Pesawat yang aku naiki adalah Lion Air Boeng-737.

Di dalam pesawat cukup berisik, suara mesin yang menggerung-gerung ditambah turbulence membuat aku benar-benar takut. Maklum, baru pertama naik pesawat. Alhamdulillah, perjalanan kami lacar dan tiba dengan selamat di Bandara SAMS Sepinggan, Balikpapan pada pukul 19.15 WITA.

Di Bandara, sudah ada mentor kami yang menjemput dan mengantar kami hingga tiba di kosan. Terima kasih. Ini merupakan pengalaman yang paling berharga yang mungkin tidak akan aku dapat jika tidak ikut program Magang Merdeka.

Alhamdulillah.

Balikpapan, 11 Mei 2022.

Menulis adalah cara paling mudah untuk mengabadikan ingatan.

2 comments

Berkomentarlah yang sopan dan relevan dengan isi tulisan! Terima kasih 💕
  1. Sangat menarik sekali kak, saya belum pernah naik, kapan saya naik ya hehe
    1. Saya doakan semoga bisa merasakan naik pesawat kak. Aamiin
© YULIANTO. All rights reserved. Developed by Jago Desain